Padang, inioke.com–Beredar pesan berantai di berbagai WhatsApp Group (WAG) terkait kluster Bank Nagari yang terinfeksi covid-19. Pesan berantai tersebut berisi ajakan untuk tidak berurusan ke Bank Nagari Kantor Pusat depan Plaza Andalas Padang.

Pesan berantai di salah satu WAG, Temen temen..info satu lg..utk tmen tmen yg mw k bank nagari pusat dpan PA..klo bisa hindari dlu ya..krna karyawan ny positif 10org..jd senin bsok mreka swab masall..jd klo bisa hindari dlu kramaiaan…bisa jd ini gelombang k dua pandemi nya, jgn lupaa ttp jaga jarak n cuci tangan ya gess..trimss..

Info yang beredar sekitar 20-an lebih karyawan Bank Nagari terpapar virus Covid-19.

Terkait informasi tersebut Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Jasman Rizal, mengatakan terkait adanya kluster baru tidak benar. Tapi adanya karyawan terpapar Covid-19, Jasman membenarkan.

“Semua yang terpapar sudah menjalani isolasi mandiri aktifitas kantor pusat tetap seperti biasa tapi menerapkan protokol kesehatan super ketat. Dan pak gubernur sudah memerintahkan jajaran direksi di Bank Nagari supaya pagi ini semua karyawan bank yang berkantor di Kantor Pusat dan Cabang Utama, tanpa kecuali di test PCR,” ujar Jasman Senin, (3/8).

Baca juga :  dr Farhaan Abdullah : Perjalanan Warga Negara Irlandia Positif COVID-19 dari Kamboja hingga Padang

Lebih lanjut dijelaskan Jasman, semua yang terpapar sudah menjalani isolasi mandiri, aktifitas kantor pusat tetap seperti biasa tapi menerapkan protokol kesehatan super ketat. Tindakan ini peting dalam rangka memutus mata rantai dan menerapkan tracing untuk pengendalian Covid-19.

Sementara itu Plt Dirut Bank Nagari Syafrizal mengatakan, operasional bank dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dan Bank Nagari tetap buka seperti biasa.

“Kantor Bank Nagari di semprot disinfektan dan semua pegawai di Swab. Sementara pegawai yang positif tidak masuk kantor dan diisolasi sesuai dengan ketentuan dan SOP Covid-19. Semoga wabah Covid ini cepat berlalu.. aamiin YRA.” ujarnya. (ioc)