Padang, inioke.com–Kepolisian Daerah Sumatera Barat menfasilitasi belasan wartawan mengikuti rapid test di Rumah Sakit Bhayangkara Polda TK III Padang, Jumat (19/6). Dari seluruh yang melakukan rapid test hasilnya non reaktif atau negatif.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, rapid test untuk wartawan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Sumbar. Sebab rekan-rekan media sering berhadapan langsung dengan masyarakat dalam peliputan.

“Ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 74. Kita bersyukur rekan-rekan media yang sering meliput di Polda Sumbar hasil rapid test-nya negatif. Ada beberapa media yang mengikuti, tapi masih ada yang belum datang, mudah-mudahan berkenan untuk mengikuti,” ungkapnya.

Satake menambahkan, banyak kegiatan lain yang dilakukan Polda Sumbar dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74. Seperti, kegiatan bakti sosial, bagi sembako, terutama yang masih berkaitan dengan pencegahan COVID-19.

Ketua Forum Wartawan Kriminal, Guspa Chaniago, mengatakan, menyambut baik kegiatan rapid test yang digagas oleh Polda Sumbar . Menurutnya, wartawan merupakan garda terdepan dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, karena wartawan tetap bekerja dan berhadapan dengan masyarakat.

Baca juga :  Densus 88 Mabes Polri Geledah Tempat Tinggal Terduga Teroris di Tanah Datar

“Kemungkinan rentan tertularnya tinggi, tentu ini kita sambut baik dan ucapkan terima kasih. Alhamdulillah hasil semua yang ikut non reaktif,” katanya. (ioc)