Padang Panjang, inioke–Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang Panjang menggelar apel bersama pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan. Apel dalam rangka OPS Yustisi penggunaan masker untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta menciptakan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di Aula Polres Kota Padang Panjang, Kamis (10/09).

Apel bersama tersebut tadinya akan digelar di halaman Polres Padang Panjang, dikarenakan cuaca yang tidak memungkinkan kegiatan tersebut dialihkan ke dalam Aula Mapolres Kota Padang Panjang.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul, Forkopimda Kota Padang Panjang, Kepala OPD terkait, Camat se-Kota Padang Panjang dan Tanah Datar, perwakilan dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Padang Panjang, niniak mamak Padang Panjang, Batipuah dan X Koto serta Timses dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar.

Asrul mengatakan atas nama Pemerintah daerah Kota Padang Panjang menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Padang Panjang tersebut.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Museum Adityawarman Ditutup Sementara

“Kita sama-sama tahu berkaitan dengan masalah Covid-19 semakin lama semakin meningkat. Maka dari itu kami dari Pemerintah Daerah juga telah mengeluarkan instruksi untuk menghentikan sementara kegiatan – kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti pesta pernikahan, senam pagi bersama. Hal ini dilakukan guna menekan angka kasus Covid-19 di Kota Padang Panjang,” katanya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Padang Panjang juga berharap untuk bersama-samsa melaksanakan protokol kesehatan ini. Sehingga perhelatan pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2020 ini sukses, aman, damai dan sehat.

“Jadi itu semua memang sangat tergantung kepada kita bagaimana kita memberi tahu kepada masyarakat kita apalagi dalam kampanye dan segala macamnya itu. Kalau kita lengah, berkemungkinan besar kasus Covid-19 ini akan mengalami peningkatan yang signifikan. Jadi mari sama-sama kita patuhi aturan dan protokol kesehatan yang telah berlaku,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, mengatakan agenda hari ini pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan dalam rangka Ops Yustisi penggunaan masker untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta menciptakan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Baca juga :  Corona "sampai" di Indonesia, Gubernur Sumbar ingatkan warga tidak panik tapi waspada

“Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan kegiatan lain yang dilaksanakan pada hari ini sesuai dengan arahan pimpinan diantaranya ikrar bersama mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada serentak oleh tim sukses dari pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tanah Datar.

“Dan nanti juga akan ada penandatangan komitmen bersama kita bahwasanya kita akan menjaga khususnya wilayah Padang Panjang dan Tanah Datar dalam peredaran virus corona,” pungkasnya. (ioc/rilis)