Sijunjung, inioke.com—Masyarakat di Kabupaten Sijunjung yang belum menerima bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah, mendapat bantuan dari Polisi Republik Indonesia (Polri). Khususnya warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang serahkan Polres Sijunjung berupa 10 ton beras. Penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan kepada perwakilan masyarakat digelar di Aula Jananuraga Polres Sijunjung, Jumat (5/6/2020).

Selanjutnya, bantuan akan diserahkan langsung kepada masyarakat dari pintu ke pintu oleh Polsek jajaran Polres Sijunjung dengan memberdayakan personil Bhabinkamtibmas.

AKBP Andry Kurniawan menyebut, program pembagian bantuan berdasarkan instruksi Kapolri, agar melalui Polres Polres di seluruh Indonesia sebagai bentuk perhatian dari Polri kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. ”Sehingga kami dari Polres Sijunjung mendapat bantuan sebanyak 10 ton beras dan akan disalurkan ke tujuh Polsek yang ada,” ujarnya.

Andri menegaskan, pendistribusian bantuan sembako tersebut diharapkan benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan terkhusus yang terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu AKBP Andry Kurniawan juga mengimbau penerima agar tetap jaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah. ”Serta tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan tetap cuci tangan,” tukasnya. (std)

Baca juga :  Bantuan Sosial untuk Masyarakat Sumbar Terdampak COVID-19 Segera Cair