Padang, inioke.com–Penyebaran penularan covid-19 di Sumbar semakin meningkat seiring dengan makin masifnya testing dan tracing. Dilaporkan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, terkonfirmasi positif 74 orang hari ini (23/8).

Jumlah tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen yang dikirim oleh dr Andani Eka Putra, sebanyak 1.652 spesimen diperiksa di Laboratorium Fakultas Kedokteran UNAND 1.638 spesimen dan Laboratorium Veterenir Baso Agam 14 spesimen.

Spesimen terkonfirmasi positif ini terdiri dari Kota Padang 25 orang, Kabupaten Solok 1 orang, Kota Solok 2 orang, Padang Pariaman 11 orang, Tanah Datar 13 orang, Limapuluh Kota 2 orang, Sawahlunto 8 orang, Padang Panjang 3 orang, Payakumbuh 9 orang. Selain itu, juga dilaporkan sembuh 37 orang.

“Berdasarkan data tracing dan tracking, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar. Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan. Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi kita semua,” ungkap Jasman Rizal. (ioc)

Baca juga :  Pembatalan UN 2020 Tidak Berdampak pada Penerimaan Siswa Baru