Padang, inioke.com–Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi kerja para jurnalis Sumbar yang telah memberitakan berbagai hal tentang pembangunan. Termasuk sosialisasi penanganan covid-19, hingga saat ini Sumbar termasuk lima provinsi terbaik penanganan covid-19 yang diapresiasi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Zardi Syahrir, dalam sambutan acara pemotongan hewan kurban di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar di Padang, Sabtu (1/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Satake Bayu Setianto, pengurus dan keluarga besar PWI Sumbar, serta para tokoh jurnalis Sumbar.

Plt Kabiro Humas juga menyampaikan, dari data survei media massa Indonesia Indikator produktifitas pemberitaan Sumatera Barat masuk lima besar terbanyak se Indonesia pada bulan Juni 2020.

“Keberhasilan sosialisasi penanganan covid-19 di Sumbar tidak terlepas dari dedikasi para jurmalis dan media di Sumbar. Pak Gubernur amat mengapresiasi semoga kerja bersama ini memberikan kebaikan dalam memajukan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Zardi.

Baca juga :  Irak Sebuah Negeri yang Hancur, Nyaris Tak Berdaya Melawan COVID-19

Zardi juga menyampaikan tradisi silaturrahmi dan sosial keagamaan ibadah pemotongan hewan kurban di PWI Sumbar ini hendaknya dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu Setiawan menyampaikan, kebersamaan bersama PWI Sumbar sesuatu yang baik dalam mendukung kerja pengabdian Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamam hidup masyarakat di Sumatera Barat.

“Kita berharap silaturrahim dan kerjasama media dan PWI Sumbar agar tetap berjalan baik setiap waktu. Kami mendukung kegiatan kurban oleh PWI Sumbar bahagian dari beribadah dan berbagi kepada sesama terutama untuk masyakarat kurang mampu,” ungkap Satake Bayu.

Setake Bayu juga menyampaikan selamat hari raya idul adha 1441 H semoga semua yang dilakukan dapat jadi amalan kebaikan dan silaturrahmi ini menjadi ikatan kuat dalam memajukan Sumatera Barat antara pemerintah, wartawan dan masyarakat.

Ketua PWI Heranof dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan kurban tidak terlepas dari dukungan Gubernur Sumatera Barat, Bank Nagari, Kapolda Sumbar dan Walikota Padang.

“Alhamdullilah tahun ini jumlah qurban kita meningkat, 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Walaupun dimasa pandemi covid-19 ekonomi masyarakat Sumbar mulai mengeliat terutama dalam jual beli hewan ternak,” ungkapnya.

Baca juga :  Pemko Padang Gratiskan Air PDAM 3 Bulan

Heranof juga menyampaikan, pemotongan hewan kurban ini di PWI Sumbar selain dibagikan ke para anggota PWI Sumbar juga disebarkan kepada masyarakat kurang mampu disekitarnya.

“Kita beberapa tahun terakhir ini terus menyelenggarakan hewan kurban dan hal ini mendapat respon baik dari keluarga besar wartawan Sumbar dan masyarakat sekitarnya. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut dalam meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan sesama jurnalis dan pemerintah daerah,” harapnya. (ioc)