Padang, inioke.com–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah (Kanwil) Padang ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 dengan upacara bendera dan beragam kegiatan dengan mengusung semangat bangkit dan berbagi di tengah pandemi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara bendera diikuti secara virtual yang ditayangkan langsung dari Istana Presiden di Jakarta.

Pemimpin Wilayah BRI Padang, Wahju Hidajat mengungkapkan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan rintangan yang dihadapi.

“Insan BRILian Bank BRI memaknai HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ini dengan spirit bangkit untuk masa depan yang lebih baik dalam menggapai Indonesia yang lebih Maju,” ungkap Wahju.

BRI juga memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia dengan mengambil peran mendukung kemajuan bangsa Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) “BRIPeduli” berupa pemberian Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa) kepada 5000 pelajar di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga :  60 atlet biliar Sumbar ikuti 9-Ball Home Tournament Limapuluh Kota

Khusus di Sumatera Barat, total nilai bantuan beasiswa yang disalurkan sebesar Rp487,5 Juta dan diberikan kepada pelajar-pelajar berprestasi dengan rincian 130 beasiswa untuk pelajar SD/MI/Sederajat, 65 beasiswa untuk pelajar SMP/Mts/Sederajat dan 65 beasiswa bagi pelajar SMA/MA/Sederajat. Dari total 260 beasiswa tersebut, sebanyak 4 beasiswa diberikan khusus kepada pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat yang merupakan anak-anak tenaga pendukung medis dari RS Rujukan Penanganan Covid-19 di Sumatera Barat.

Dalam pelaksanaannya, BRI memberikan ketentuan dimana para pelajar yang mendapatkan beasiswa adalah pelajar yang berprestasi dan/atau kurang mampu dan direkomendasikan oleh sekolah setempat.

“Banyak pelajar memiliki kemampuan tinggi secara akademis namun tidak mampu melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi. Dalam kesempatan ini, BRI hadir memberikan bantuan beasiswa pendidikan yang diharapkan dapat mencerdaskan generasi muda bangsa Indonesia,” urai Wahju.

Ia menambahkan kedepannya, BRI akan terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung kemajuan bangsa Indonesia melalui program bantuan dana pendidikan serta program-program lain yang secara nyata dapat mendukung kemajuan pembangunan bangsa Indonesia.

Baca juga :  Lapas Terbuka Pasaman siap wujudkan ketahanan pangan sesuai resolusi permasyarakatan 2020

Beragam Promo Menarik Bagi Nasabah

Bank BRI juga ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI melalui promo-promo menarik persembahan spesial HUT ke-75 RI dimana masyarakat dapat menikmati berbagai penawaran menarik dari Bank BRI di merchant pilihan mulai 1 Juli – 30 September 2020.

Promo-promo menarik tersebut antara lain dikemas dalam “BRI Special Offers” yang dapat diakses melalui https://bit.ly/2PZC7Jy meliputi Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Merdeka, KPR Merdeka, BRIGuna Merdeka, Top Up Brizzi.

Selain itu, nasabah juga dapat menikmati promo special untuk pembelian Food & Beverages dibeberapa outlet pilihan, diskon harga untuk pembelian barang-barang yang dijual melalui e-commerce dengan kisaran diskon 5-75%, diskon untuk pembelian barang di groceries, toko-toko lifestyle, home appliances, tiket transportasi dan e-wallet dengan cashback hingga 75%.

Beberapa promo menarik juga datang dari BRI Grup yang memberikan cashback untuk pembelian produk-produk Davestera Bundling Medicare/Medicare Plus, promo “Member Get Member” untuk produk Danareksa Sekuritas dan Hujan Emas BRIsyariah 2020 untuk nasabah yang melakukan pembukaan rekening, top up saldo dan transaksi e-channel.
Informasi mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id. (rilis)

Baca juga :  Dinas Pendidikan Limapuluh Kota Bakal Datangkan Guru ke Rumah Mengajar Siswa Baru SD