Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Rencana pengaktifan stasiun kereta Pulau Air batal, warga yang telah menunggu kecewa
Masyarakat kecewa karena pengaktifan Stasiun Kereta Pulau Air batal (Antara/Laila Syafarud)
OKE News

Rencana pengaktifan stasiun kereta Pulau Air batal, warga yang telah menunggu kecewa 

Padang, inioke.com– Sejumlah warga kecewa karena pembatalan pengaktifan Stasiun Pulau Air yang sebelumnya dijanjikan akan diaktifkan mulai 12 Maret 2020.

“Sebelumnya pengaktifannya dijanjikan dimulai hari ini, tetapi sampai sekarang keretanya tidak kunjung datang,” kata seorang warga dari Palinggam Tini (45) di Padang, Kamis.

Ia mengaku sudah menunggu di Stasiun Pulau Air sejak 08.00 WIB karena ingin merasakan naik kereta api dari Stasiun Pulau Air menuju Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman secara gratis.

“Saya mendapatkan informasi pengaktifannya dari sosial media,” kata dia.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia kembali mengaktifkan Stasiun kereta Pulau Air Padang yang merupakan salah satu cagar budaya berada di Kawasan Kota Tua Padang Kecamatan Padang Selatan.

“Pengaktifan Stasiun Pulau Air akan resmi dimulai pada 12 Maret 2020 dengan melayani penumpang kereta menuju Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman,” kata Kepala Balai Teknik Perkeretapian Wilayah Sumatera bagian barat Suranto.

Menurut dia terakhir kali Stasiun Pulau Air beroperasi pada 1977 atau 43 tahun lalu dan setelah dilakukan reaktivasi jalur kereta dari Stasiun Pulau Air ke Stasiun Padang di Simpang Haru, stasiun tersebut kembali digunakan.

Baca juga :  BPJS Kesehatan Padang jemput bola, warga bisa dapat pelayanan lewat gerai keliling

Ia menyampaikan Stasiun Pulau Air lokasinya juga berada dekat dengan kawasan Muara Padang sehingga bagi penumpang yang hendak ke Mentawai bisa naik kereta dari Bandara.

Tidak hanya itu selain mengaktifkan kembali Stasiun Pulau Air pihaknya juga membangun Stasiun Tarandam di Padang Timur.

Ke depan kami juga sedang menjajaki pengaktifan kembali jalur kereta api dari Teluk Bayur menuju Pauh Lima, katanya.

Ia menyebutkan ada delapan perlintasan sebidang yang dilewati pada rute Stasiun Pulai Air menuju Stasiun Padang yaitu di Jalan Sawahan, Jalan Dr Wahidin, Jalan Proklamasi, Jalan Akses Warga di Tarandam, Jalan Husni Tamrin, Jalan Belakang Pondok dan Jalan Pulau Air.

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Joko Nugroho
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *