Padang, inioke.com–Sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Relawan Jurnal Indonesia Sumatera Barat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dengan jenis hazmat suit, face shield, sarung tangan medis dan sepatu pelindung kepada RSUD Arosuka Solok 2 paket, Puskesmas Andalas, Pasar Ambacang dan Padang Pasir masing-masing 1 paket.

Firdaus selaku perwakilan Relawan Jurnal Indonesia Sumatera Barat, mengatakan, penyerahan APD ini merupakan salah satu program kerja dari pengurus pusat relawan jurnal indonesia dalam berkontribusi membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Sebelumnya Pengurus Pusat Relawan Jurnal Indonesia mengambil momentum hari Kebangkitan Nasional (20 Mei) untuk melakukan webinar secara nasional dengan pengurus daerah RJI untuk melakukan galang dana kepada peserta webiner. Untuk Sumatera Barat hasil galang dana tersebut baru bisa direalisasikan pada Rabu,” ungkap Firdaus, kepada inioke.com.

Bantuan yang diinisiasi dan diberikan oleh RJI ini diharapkan dapat membantu petugas medis dalam melaksanakan tugas penanganan covid-19. Apalagi Sumatera Barat pada saat sekarang ini melakukan perpanjangan PSBB sampai tanggal 7 Juni 2020, kecuali Kota Bukittinggi yang menyatakan telah siap untuk melakukan new normal.

Baca juga :  Pasien Positif COVID-19 Asal Tanah Datar Pindah Karantina ke Padang Besi

Firdaus juga menyinggung kesadaran masyarakat lebih tinggi lagi nantinya dalam menghadapi new normal, dalam artian kesadaran masyarakat untuk dapat hidup sehat dan hidup bersih berdasarkan protokol covid-19. (boy)