Padang, inioke.com— Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar, Kota Padang, masih belum siap untuk menampung pasien diduga terjangkit virus Covid-19. Akan tetapi, melihat kondisi terkini, pihaknya akan mengupayakan mempersiapkan hal tersebut. Secara perlahan juga, berupaya untuk melengkapi serta mengantisipasi jika ada keluarga besar Polda Sumbar yang terjangkit virus tersebut.

Demikian dikemukan Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumatera Barat Kombes Pol dr Sucipto, Kamis 19 Maret. Menurut dia, selama RSUP M Djamil maupun RS Unand masih memiliki fasilitas isolasi dan peralatan lengkap, tentu dalam kondisi tersebut, sebaiknya memang orang yang diduga terpapar virus dibawa ke sana dulu.

Sucipto mengatakan, RS Bhayangkara sendiri saat ini masih dalam tahap renovasi, alat-alat kesehatan masih belum lengkap, atau dalam upaya untuk melengkapi fasilitas tersebut.

Sebelumnya Bidokkes Polda Sumbar terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus COVID-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan dan juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh di tempat-tempat pelayanan Polri

Ia mengatakan anggota Bidokkes telah melakukan penyemprotan cairan tersebut di Mapolda Sumbar, Ditlantas, Brimob, Ditpolair, dan Polresta. Selain itu menyediakan alat pengukuran suhu tubuh di bagian pelayanan khususnya di penjagaan.

Baca juga :  Dukung Amenitas Wisata, Pengelola Homestay di Kota Padang Ikuti Pelatihan Pelayanan

‚ÄúPenyemprotan disinfektan menggunakan alat ULV Portabel bertujuan untuk memutuskan rantai penularan penyebaran virus-virus penyakit, terutama virus Covid-19. Anggota Polri yang bertugas di Polda Sumbar dan Polres-polres jajaran harus menyadari pentingnya mencegah supaya tidak tertular Covid-19,” kata dia. (Antara)