Sijunjung, inioke.com–RSUD Sijunjung terus berbenah untuk menangani kasus COVID-19. Saat ini sedang dipersiapkan ruang isolasi.

Plt Dirut RSUD, Edwin Suprayogi mengakatakan pihaknya akan terus berupaya berbenah diri dalam segi apapun di Rumah Sakit Umum Daerah tersebut.

“Untuk memantau pelayanan, Gedung RSUD Sijunjung sudah memiliki sarana CCTV. Kita akan terus melakukan perbaikan, baik sistem BLUD, manajemen pelayanan, pengaduan dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu,  Edwin menyebut, RSUD Sijunjung sedang mempersiapkan ruang isolasi yang direncanakan dapat menampung sebanyak 18 pasien.

“Ruang isolasi tersebut sebenarnya kita peruntukkan untuk ruang paru. Namun, dengan keterbatasan ruangan. Jadi, ruang paru ini kita gunakan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskannya, sarana prasana RSUD Sijunjung untuk penanganan COVID-19 belum lengkap, sehingga untuk saat ini tidak mungkin dipaksakan pelayanan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berat.

“Karena alat belum lengkap, tidak mungkin melakukan pelayanan terhadap pasien PDP berat. Oleh karenanya, kami selalu koordinasi dengan RS M Natsir Solok yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan,” terangnya.

Disampaikan  Edwin, penanganan pasien PDP berat ini tidak hanya Sijunjung yang tidak mampu, kabupaten/kota lain juga masih banyak yang belum mampu. (IO/rel)

Baca juga :  Kunjungi DPRD Sumbar, Komisi V DPRD Riau Belajar Anggaran Masa Covid-19