Padang, inioke.com–Guna memantapkan persiapan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII yang akan digelar esok di Provinsi Sumatera Barat, seluruh pihak yang terlibat pada susunan kepanitiaan menggelar geladi bersih di Stadion Utama Sumbar, Sikabu, Padang Pariaman, Jumat malam (13/11).

Seluruh rangkaian kegiatan pembukaan di simulasikan dengan begitu apik, dimulai dari pembacaan ayat suci Alqur’an hingga ditutup dengan penampilan seni budaya khas Minangkabau.

Selain itu kesiapan teknis berupa soundsystem, lighting, panggung, parade kafilah serta kesiapan untuk menayangkan acara pembukaan secara live streaming juga diujicobakan melalui chanel youtube kominfosumbar dan melalui aplikasi Info MTQ Sumbar yang bisa download pada google playstore.

Salah seorang warga setempat, Agus (43th) yang turut menyaksikan geladi bersih langsung di lokasi pembukaan mengatakan dirinya seakan tak sabar menunggu pembukaan MTQ Nasional yang akan diselenggarakan keesokan harinya.

“Dari geladi saja kelihatan acara ini sangat luar biasa, rugi sekali jika tak menyaksikan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang pemerhati media sosial, Zakwin (44th). Bedanya ia cukup menyaksikan live streaming dari kediamannya di Lubuk Begalung Kota Padang.

Baca juga :  Irwan Prayitno : Perantau Jangan Pulang Kampung Dulu

“Covid-19 masih ada di sekitar kita, saya memilih menonton melalui chanel youtube kominfosumbar, terima kasih panitia yang telah menyediakan live streamingnya. Lancar, geladi bersih tadi saya ikuti dari awal,” terangnya. (ioc/rilis)