Padang, inioke.com–Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menyaksikan babak final cabang tilawah dewasa Lomba Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-28, di Masjid Raya Sumatera Barat, Kamis malam (19/11)

Seperti diketahui, pada cabang tilawah dewasa yang berlaga malam tadi diikuti 6 finalis, salah satunya adalah qori asal Sumatera Barat. Turut hadir menyaksikan ditempat tersebut, Dirjen Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Muhammad Agus Salim, Dirjen Penerangan Agama Islam Juraidi dan Dirjen BiMas Islam sekaligus Ketua LPTQ Kamarudin Amin serta Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan kafilah dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Padang mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada qori dan qori’ah asal Sumatera Barat yang telah berjuang sejauh ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada qori dan qori’ah, dimana Sumatera Barat sebagai tuan rumah telah berhasil lolos ke final dalam 23 macam lomba. Kita tentunya berharap Sumatera Barat menjadi yang terbaik dan memberikan hasil yang menggembirakan kepada Ranah Minang sebagai kado terindah untuk penyelenggara di tahun 2020 ini,” harap Hendri.

Baca juga :  Nasrul Abit : Bukittinggi Sudah Matang untuk New Normal

MTQN ke-28 tahun 2020 ini, Sumatera Barat sebagai tuan rumah berhasil lolos ke babak final dalam 23 macam cabang lomba, diantaranya, Tilawah Dewasa Putra-Putri, Tartil Dasar Putra-Putri, Qira’at Mujawat Dewasa Putra-Putri, Hafizh, Tafsir Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Khatil Qur’an (Seni Kaligrafi), dan Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KTIQ).

“Mari kita doakan agar qori dan qori’ah serta seluruh Kafilah yang akan berlomba di babak final nanti bisa maksimal dalam penampilannya,” imbuh Hendri mendoakan. (ioc/rilis)