Batusangkar, inioke.com—Mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Pasar Batusangkar, Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanah Datar membagikan 500 lebih masker ke pedagang. Aksi itu dilakukan pada hari pasar kemarin (2/4).

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar, Yusnen, masker yang dibagikan tersebut berasal dari para kepala SD yang tergabung dalam K3S Kecamatan Limo Kaum. Penyaluran bantuan masker ke para pedagang tersebut, sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, karena pedagang paling banyak berinteraksi dengan orang lain, apalagi di hari pasar atau balai.

“Dalam situasi mewabahnya COVID-19 saat ini, para pedagang maupun pembeli harus memakai alat pelindung diri. Virus ini mudah menyebar di mana saja,” ucap Yusnen didampingi Kasi Penegakan Perda Elfiardi.

Yusnen berharap para pedagang ikut ambil bagian dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan memakai masker atau alat pelindung diri lainnya saat melayani pembeli.

“Di samping itu, kita tetap mengajak warga untuk tinggal di rumah, menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin dan sering mencuci tangan,” tutur Yusnen.

Baca juga :  Dua SPBU Terbakar di Sumbar, Pertamina Minta Pemda dan Aparat Tindak Tegas Pelansir Premium

Aksi pembagian masker ini, imbuh Yusnen, merupakan bentuk kepedulian di tengah kelangkaan masker. (GYN)