Limapuluh Kota, inioke.com—Satu warga Limapuluh Kota dinyatakan sembuh dari Covid-19, Selasa (2/6/2020). Warga berinisial YA itu beralamat di Pulutan, Tanjung Pati.

Hal tersebut diumumkan juru bicara Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Lima Puluh Kota, Fery Chofa. Dengan demikian, sudah delapan orang yang sembuh dari virus korona di Kabupaten Limapuluh Kota.

Kemudian juga telah dilakukan pengambilan sampel SWAB sebanyak 50 orang tanpa gejala (OTG). ”Puluhan sampel OTG ini merupakan hasil pelacakan pasien positif yang merupakan kontak erat dan dekat dengan RA, ABK Kapal yang sempat pulang kampung ke Guguak VIII Koto. Ia merupakan kasus terkonfirmasi positif ke-11 di Limapuluh Kota beberapa waktu lalu,” terangnya.

Kepala Dinas Kominfo Limapuluh itu menjelaskan, pemerintah saat ini juga sedang menyiapkan rencana strategi pelaksanaan tatanan normal baru. Ini sebagai bentuk pelonggaran aktivitas masyarakat di berbagai sektor.

”Namun tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, hidup sehat dan sering cuci tangan, serta pakai masker. Insya Allah, berpedoman kepada Fatwa MUI terkait dengan pelaksanaan ibadah salat berjamaah di masjid atau musala,” katanya. (std)

Baca juga :  Fakultas Ekonomi Baiturahmah gelar Economic Fair