Padang, inioke.com–Semakin melonjaknya jumlah yang terpapar covid-19 di Sumatera Barat, Sekretaris DPRD Sumbar Raflis meminta untuk kembali melakukan pemeriksaan pada semua stafnya.

Setelah melakukan uji Swab Jumat (15/8) lalu, kembali semua staf sekretariat DPRD Sumbar melakukan tes swab hari ini (18/8). Hal itu guna memastikan kesehatan seluruh staf serta karyawan dari penularan covid-19.

Raflis mengatakan pada pemeriksaan awal pimpinan dan anggota DPRD serta staf negatif, namun untuk lebih menjamin maka dilakukan uji swab kedua, sehingga tidak ada keraguan dalam beraktifitas.

“Kemarin waktu uji swab pertama dinyatakan semua di lingkungan DPRD Sumbar hasilnya negatif, namun perlu diperiksa lagi saat ini untuk yang belum diperiksa terdahulu dan yang ingin periksa kembali. Agar dalam bekerja menjadi nyaman dan mata rantai penyebaran pandemi terputus,” ujar Raflis.

Ditambahkannya, kalau ada yang merasa memiliki gangguan atau tanda-tanda, diharapkan untuk segera memeriksa dan tidak mendatangi tempat keramaian yang bisa berdampak pada orang lain.

Hal tetsebut ditambahkan kasubag Humas DPRD Sumbar Lazwardi, dimana lembaga tempat pelayanan ini harus steril dari penyebaran pandemi, sehingga aktifitas tidak terganggu.

Baca juga :  Camat Latina Ingin Bansos Tepat Sasaran

Uji swab dimulai pagi hari, bukan hanya untuk staf DPRD Sumbar, tapi bisa juga untuk wartawan serta OPD lainnya. (ioc)