Solo, inioke.com–Penyanyi campur sari Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Surakarta, Jawa Tengah, pukul 07.30 WIB pagi tadi (5/5). Ia dikabarkan meninggal karena serangan jantung.

The Godfather of Broken Heart menjadi sosok pujaan para milenial dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai julukan disematkan kepadanya, termasuk panggilan Lord Didi. Semua nama dan julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.

Ucapan duka pun berdatangan dari berbagai pihak kepada penyanyi yang popular dengan lagu Stasiun Balapan ini. Presiden Jokowi pun turut berduka dengan kepergian seniman Indonesia tersebut. Ucapan duka itu disampaikan Juru Bicara Presiden, Fajroel Rahman. Dia mengatakan terakhir kali Didi sempat berkomunikasi dengan Presiden Jokowi terkait imbauan kepada warga agar tidak mudik.

“Saya mengikuti konser amal dari rumah mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus mata rantai penularan virus ke kampung halaman. Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keliarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, serta kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada. Semoga almarhum mendapat tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran. Selamat jalan the godfather of broken heart,” tulis Jokowi di akun instagramnya. (gyn)

Baca juga :  Warga Sumbar Positif Covid-19 Bertambah 11 Orang