Padang, inioke.com–Tradisi gotong royong dalam membantu sesama ditunjukkan seluruh jajaran karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang. Wujud kepedulian mereka penanggulangan wabah COVID-19 dengan menyisihkan sebagian gaji untuk pembelian sembako dan Alat Perlindungan Diri (APD).

Sebanyak 5 ton beras dan 500 buah Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan untuk membantu masyarakat melalui Pemerintah Kota Padang. Bantuan tersebut diserahkan Direktur Utama PDAM Padang Hendra Pebrizal kepada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan satgas penanggulangan COVID-19 di Gedung Putih A Yani, Jumat (17/4).

Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam penanggulangan Covid-19. Secara khusus kepada direksi dan jajaran karyawan–karyawati PDAM yang telah menyisihkan penghasilan mereka untuk bantuan tersebut.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanggulangan wabah COVID-19 di Kota Padang. Terkhusus bagi jajaran karyawan– karyawati PDAM yang dengan ikhlas memotong sebagian gaji untuk bantuan ini,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Dirut PDAM Padang Hendra Pebrizal menyebut, bantuan tersebut untuk masyarakat terpapar dan terdampak pandemi COVID-19 yang nanti disalurkan Pemko Padang.

Baca juga :  Belum Semua Tempat Makan di Padang Terapkan Protokol Kesehatan dengan Lengkap

“Kita membantu beras dan APD berupa masker. Nanti akan disalurkan melalui satgas yang dibentuk Pemko Padang,” katanya.

Dirut menambahkan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk sinergi Perumda dengan Pemko dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi saat ini.

“Kita membantu masyarakat yang terdampak langsung wabah COVID-19. Sebagian besar juga merupakan pelanggan layanan PDAM,” pungkasnya. (io/rel)