Padang Panjang, inioke.com–Seluruh tenaga kesehatan RSUD Padang Panjang yang dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu, telah sembuh dan diperbolehkan pulang dari tempat isolasi.

Kabar baik ini datang dari Dinas Kesehatan dan RSUD Padang Panjang. Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar mengatakan, 22 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh kemarin.

“Alhamdulillah, pasca menjalani karantina selama 14 hari, 22 orang dinyatakan sembuh. Tinggal 3 orang lagi yang menjalani karantina,” kata Nuryanuwar.

Sementara itu, Direktur RSUD Padang Panjang dr Ardoni mengungkapkan, seluruh tenaga kesehatan yang sebelumnya positif COVID-19 telah sembuh.

“Alhamdulillah seluruh tenaga kesehatan RSUD Kota Padang Panjang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” sebut Ardoni.

Dikatakannya, dari 22 pasien COVID-19 yang diisolasi di RSUD sudah sembuh 21 orang dengan swab 2 kali negatif. Saat ini tinggal 1 Pasien yang diisolasi di RSUD.

“Mari sama-sama kita berdoa untuk kesembuhan pasien yang lainnya, dan semoga wabah ini cepat berlalu,” katanya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran meminta semua pihak tetap waspada terhadap COVID-19.

Baca juga :  Lebaran, 35 Positif COVID-19 di Sumbar

“Saya minta masing-masing dinas agar membuat inovasi baru untuk menyelaraskan antara visi dan misi dengan pemutusan mata rantai COVID-19. Artinya visi dan misi tetap jalan serta pemutusan rantai COVID-19 juga terus berjalan,” ujar Fadly Amran.

Lebih lanjut Fadly Amran menekankan, pencegahan penularan COVID-19 ini berkaitan dengan tugas rutin.

“Jangan sampai setelah pasien COVID-19 sembuh semua, kita menjadi lengah dan membiarkan masyarakat kembali berkumpul-kumpul tanpa pakai masker. Kita jangan lengah, sebab ini belum tahu kapan berakhirnya,” kata Fadly.

Kesembuhan pasien, tentunya akan jadi motivasi bagi semua pihak agar tetap mengarahkan masyarakat untuk membiasakan memakai masker, cuci tangan pakai sabun. (ion)