Padang, inioke.com–Sembilan tokoh publik di Sumbar memperoleh Achievement Motivation Person (AMP) Award 2020 dari Komisi Informasi Sumbar. Penghargaan tahunan ini diserahkan kepada 9 tokoh tersebut karena partisipasi aktif dalam keterbukaan informasi publik di Sumbar.

“Tokoh Ketebrukaan Informasi Publik diberikan kepada person yang punya semangat keterbukaan informasi publik baik dalam kebijakan maupun dalam penyampaian tugas dan fungsi ke masyarakat,” ujar Ketua Komisi Informasi Sumbar, Nofal Wiska, di sela-sela Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, di Padang, Rabu (25/11).

Disampaikan Nofal, dari kriteria dan uji akses serta melewati keputusan pleno, maka 9 tokoh keterbukaan informasi publik Sumbar 2020 yang menerima Achievement Motivation Person Award yaitu dr Andani Eka Putra (Kepala Labor dan Riset Penyakit Infeksi FK Unand), Andre Rosiade (Anggota Komisi VI DPR RI), Nevi Zuairina (Anggota Komisi VI DPR RI), Prof Ganefri (Rektor UNP), Surfa Yondri (Direktur PNP), Yuen Karnova (Sekda Bukittinggi), Erizon MT (Sekda Pessel), Supardi (Ketua DPRD Sumbar) dan Irfendi Arbi (Bupati Limapuluh Kota).

Baca juga :  Laporan Survei Revolt Institute: Sebahagian Besar Responden Menerima Fatwa MUI

“Semoga spirit keterbukaan terus menjadi semangat kerja bagi tokoh keterbukaan dan menebar virus terbuka informasi publik jadi budaya kerja,” ujar Nofal didampingi Adrian Tuswandi, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestari. (ioc/rilis)