Padang Panjang, inioke.com–Dengan dinyatakan sembuh 2 pasien terakhir, maka tidak ada lagi kasus positif Covid 19 di Padang Panjang. Dua pasien itu RF asal Guguk Malintang) dan ME asal Balai Balai.

“Alhamdulillah baru saja kami menerima informasi dari Dinas Kesehatan, bahwasanya pasien 24 inisial RF dan pasien 25 inisial ME yang diisolasi di UPTD BPPP Pemprov Sumbar di Padang, sudah sembuh dan diperbolehkan pulang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim, di Balaikota Padang Panjang, Kamis, (4/6).

Dengan demikian jumlah pasien sembuh dari Covid-19 Kota Padang Panjang menjadi 25 orang. Semuanya sudah dinyatakan sembuh dan tidak ada lagi yang tersisa setelah sebelumnya sembuh 23 orang.

“Mari sama-sama kita berdoa agar Pasien Covid-19 positif tidak ada lagi di Padang Panjang,” katanya.

Pemko Padang Panjang tetap mengimbau seluruh warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti, bila keluar rumah wajib pakai masker, menjaga jarak aman minimal 1 meter, menghindari kontak fisik dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Baca juga :  Cegah Klaster Pilkada, KPU Sumbar Laksanakan Tes Swab

Begitu juga saat memasuki new normal nanti. Wali Kota Padang Panjang, Fadli Amran, mengharapkan warganya menjadikan protokol kesehatan tersebut sebagai budaya baru.

“Dengan menjadikannya sebagai budaya maka semua orang akan menerapkan protokol kesehatan tersebut dalam kehidupannya sebagai sebuah keniscayaan. Ada yang janggal rasanya dipandang orang kalau ia tidak pakai masker atau tidak cuci tangan pakai sabun, misalnya. Kita mengharapkan warga padang panjang menjadikan protokol kesehatan itu sebagai budaya baru dalam kehidupan normal baru nanti. Istilahnya, new culture dalam new normal,” pungkasnya. (io/rilis)