Sijunjung, inioke.com–Seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Sijunjung positif Covid-19. Untuk itu, selain melakukan penelusuran kontak dengan terkonfirmasi positif ini, KPU Sijunjung dan jajarannya juga akan melakukan tes swab massal.

“Dari hasil kemaren, ada penyelenggara kami di tingkat PPS yang reaktif covid-19 setelah dilakukan rapid test. Sebagai tindak lanjut dari hasil tersebut, kami melakukan tes swab kepada penyelenggara yang reaktif tersebut. Dari hasil tes swab yang kami terima dari satuan tugas Covid-19 bahwa ada satu orang positif covid-19 jajaran KPU sijunjung ditingkat PPS dengan jenis kelamin laki-laki dan berumur 29 tahun,” ungkap Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah.

Untuk sementara, lanjut Lindo, ia telah berkoordinasi dengan satuan tugas Covid-19 guna melakukan karantina kepada PPS tersebut dan akan dibawa malam ini ke Kota Padang untuk menjalani karantina.

“Besok KPU Sijunjung beserta jajaran akan melakukan tes swab massal untuk mentracking penularan Covid-19 kepada jajaran yang lain. Tujuannya untuk memastikan agar ketika melakukan tugas verifikasi, petugas yang turun memang betul-betul terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, Empat Puluh Jurnalis Tes Swab di Padang

Lindo juga mengimbau, kepada masyarakat yang nantinya akan dikunjungi oleh petugas verifikasi faktual atau jajaran KPU Sijunjung tidak perlu cemas namun tetap waspada. Karena pada dasarnya para petugas akan melakukan dan mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas agar penularan antara petugas dan masyarakat ataupun sebaliknya tidak terjadi.

“Kami juga telah mempersiapkan APD dan hal-hal yang dirasa perlu untuk digunakan oleh jajaran KPU Sijunjung ketika melakukan verfak,” tutup Lindo. (boy)