Padang, inioke.com–Pertahanan Kecamatan Padang Selatan sebagai zona hijau COVID-19 jebol juga. Seorang warga Kelurahan Mata Air terkonfirmasi positif, sehingga kecamatan ini masuk zona merah sebaran virus corona di Kota Padang.

“Akhirnya pertahanan jebol. Kecamatan Padang Selatan yang tadinya nihil kasus COVID-19 sekarang sudah didapati satu positif,” kata Wakil Walikota Padang Hendri Septa saat memberikan arahan kepada camat dan lurah di kantor camat Padang Selatan, kermarin (17/4).

Untuk itu, Hendri Septa kembali menekankan, sosialisasi dan imbauan ke masyarakat harus lebih masif lagi. Pastikan warga mematuhi imbauan selalu memakai masker, jaga jarak dan tidak boleh berkerumun atau berkumpul di kedai-kedai.

”Pastikan warga mematuhi poin kesepakatan Forkopimda tentang selalu memakai masker, larangan berkerumun, tetap jaga jarak dan melaksanakan shalat di rumah,” kata Hendri Septa, di depan Camat Padang Selatan Teddy Antonius, para lurah, Babin Kantibmas dan Babinsa.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani menjelaskan, pasien positif di Kecamatan Padang Selatan merupakan pedagang di Pasar Raya Padang. Diduga pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya yang juga beraktivitas di Pasar Raya Padang.

Baca juga :  Keluarga Bayi yang Meninggal Akan Menuntut RSUP M Djamil Padang

“Ada tiga penambahan pasien positif. Selain dari Mata Air, dua orang lagi dari Lubuk Begalung dan Lubuk Lintah. Ketiga pasien ini diduga kuat pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya,” Feri Mulyani.

Dengan penambahan 3 orang tersebut, hingga petang kemarin, jumlah positif COVID-19 menjadi 40 orang.  Saat ini, tinggal dua kecamatan yang masih belum ada warga positif COVID-19, Nanggalo dan Bungus Teluk Kabung. (gyn)