Taluak Buo, inioke.com—Jaringan Pemred Sumbar (JPS) bikin acara unik menyambut satu tahun eksistensi para pemimpin media di Sumbar, di Kupi Batigo Taluak Buo Bungus Teluk Kabung Kota Padang, Minggu (13/12).

JPS sebagai wadah cair pernah diawal 2019 menggebrak pemberitaan di Sumbar menjelang Pilkada yakni roadshow menghimpun pikiran banyak stakeholder untuk menjadi rekomendasi bagi calon pemimpin Sumbar pada Pilkada 2020.

“Ada banyak pihak urung rembuk menumpahkan bulir pikirnya dan telah menjadi rekomendasi untuk pemimpin Sumbar terpilih. Dalam rekoemndasi JPS untuk pemimpin Sumbar terpilih, kuncinya bangkitkan Sumbar kembali setelah didera musibah virus korona,” ujar Kordinator JPS Sumbar, Heri Sugiarto.

Tercatat dalam memberikan pencerahan untuk pemimpin Sumbar 2021-2026 dipilih lewat Pilkada badunsanak untuk demokrasi bermartabat, berkualitas dan berintegritas, antara lain Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Mantan Mendagri Gamawan Fauzi, Mantan Wamendiknas Fasli Jalal, Pengusaha Nasional yang juga Wakil Dirut PT Garuda Indonesia Dony Oskaria, Pengusaha Nasional Ricky Donals, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Komisioner KPI Pusat Yuliandre Darwis, Deputi Lemahnas RI Reni Mayerni, Anggota DPR RI Nevi Zuairina, Dosen Widyaswara Kemendagri Sastri Bakri. Lalu ada Kepala BI Sumbar, BPS dan OJK Sumbar.

Baca juga :  Soal Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Mahyeldi Akan Optimalkan Komunikasi dengan Masyarakat

Selain itu JPS tetap eksis meski pandemi bahkan sempat melakukan aksi bersama lawan covid-19, bagian dari gerakan Kawal Covid-19 Sumbar.

“Kita selain menjadi corong sosialisasi penanganan covid-19 juga terlibat memberikan bantuan buat penerapan protokol kesehatan ke masyarakat,” ujar Heri.

Hari ini kata Heri peringatan satu tahun JPS ada evaluasi dan perencanaan ke depan.

“Kita akan menjadi kekuatan penyeimbang konstrukstif untuk Sumbar bangkit dari keterpurukan pasca pandemi covid-19. JPS ingin menjadi bagian kebangkitan Sumbar ke depan,” ujar Heri.

Selain itu sangat mungkin JPS sebagai wadah cair akan mengukuhkan diri sebagai organisasi yang memiliki kepengurusan berbadan hukum.

“Visi kita menjadi bermanfaat untuk masyarakat dan daerah Sumbar, tapi tetap tidak mengintimidasi profesionalitas anggota yang merupakan Pemred dan Pemilik media di Sumbar,” pungkas Heri. (rilis)