Bukittinggi, inioke.com–Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Taslim Dt Tambogo dan Syafrizal Dt Majolelo menerima Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra untuk syarat mendaftarkan ke KPU Agam dalam pilkada 2020 nanti.

Penyerahan SK DPP Partai Gerindra dilakukan secara serentak oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, di Novotel Bukittinggi, Sabtu (29/8). SK DPP ini diserahkan kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra di Sumbar, dalam acara Deklarasi dan Konsolidasi Calon Gubernur/Wakil Gubernur, Calon Walikota/Wakil Walikota, Calon Bupati/Wakil Bupati Partai Gerindra se-Sumatera Barat.

Dalam acara tersebut turut hadir pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit – Indra Catri (NA-IC) serta seluruh pasangan calon bupati dan walikota yang diusung Partai Gerindra di 13 kabupaten/kota yang ikut pilkada.

Kemudian pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar, anggota DPRD Partai Gerindra, baik yang di provinsi maupun kabupaten/kota, serta pengurus DPC Partai Gerindra kabupaten/kota se-Sumbar, dan organisasi sayap.

Di sela-sela acara setelah penyerahan SK, Taslim Dt Tambogo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai Gerindra terhadap pencalonannya bersama Syafrizal Dt Majolelo di Pilkada Agam.

Baca juga :  Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Luncurkan Aplikasi Survei KLIP untuk Tingkatkan Layanan

“Kami berdua mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Partai Gerindra ini dan akan berjuang bersama-sama seluruh komponen masyarakat Agam untuk memenangkan pilkada,” ujar putra Sungai Angek Nagari Simarasok Kecamatan Baso ini.

Seperti diketahui berdasarkan komposisi anggota DPRD Agam, Partai Gerindra yang meraih 9 kursi bisa melenggang langsung mendaftarkan pasangan calon bupati/wakil bupati ke KPU Agam tanpa harus koalisi. Syarat 20 persen dari total 45 kursi DPRD Agam sudah terpenuhi

Walaupun secara persyaratan mendaftar ke KPU sudah mencukupi, tapi Anggota DPR RI periode 2009-2014 itu tetap membangun komunikasi politik dengan partai-partai lainnya di Kabupaten Agam, baik yang memiliki kursi maupun tidak.

“Membangun Agam itu tidak bisa sendiri-sendiri, harus secara bersama. Bagi yang satu visi, mari kita bangun Agam yang sehat dan madani, bersama-sama,” ujar Taslim, diaminini wakilnya Syafrizal Dt Majolelo yang juga dua periode di DPRD Agam.

Adapun partai yang menduduki 45 kursi di DPRD Agam, yakni Partai Gerindra 9 kursi, PKS 7, Partai Demokrat 7, PAN 6, Golkar 5, PPP 5, Nasdem 2, PBB 2, Partai Berkarya 1 dan Hanura 1. (ioc)

Baca juga :  Infeksi COVID-19 Secara Global Melampaui 1 Juta, Amerika Penyumbang Terbesar