Padang, inioke.com–Memasuki era hidup baru produktif aman Covid-19 atau new normal, alumni SMA 2 Padang bersama Sispala dan KPA Cakrawala menyiapkan lorong imun nano (nano imun booster tunel).

Hal ini untuk menjawab kekhawatiran orang tua melepas anaknya ke sekolah, jika semua protokol kesehatan sekolah dan fasilitasnya tak dilengkapi.

“Insya Allah sekolah kita harus disiapkan untuk memasuki era new normal dan proses belajar mengajar kedepan yang jadwalnya sampai hari ini belum diputuskan,” ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Padang Syamsul Bahri.

Alumni yang juga anggota KPA Cakrawala (wadah anggota Sispala yang sudah tamat sekolah,red) Indra M Gandidi dan Virza Benzani menyatakan tim Sispala Reborn Siapkan SMA Negeri 2 Padang songsong tatanan kehidupan baru.

“Kita menggalang donasi dari semua alumni seluruh angkatan untuk menyediakan sarana dan prasarana sesuai ketentuan protokol kesehatan hidup di tengah Pandemi,”ujar Virza Benzani usai bertemu Kepala Sekolah.

Salah satu fasilitas yang dipersiapkan lorong nano imun booster (nano imun booster tunnel) dengan nano tekhnologi.

Baca juga :  Kepulauan Mentawai Mulai Dikarantina Wilayah

“Fasilitas ini kita siapkan sebelum proses belajar mengajar siswa di sekolah dimulai,” ujar Indra M Gandidi didampingi Alumni Sispala Angkatan IX Adrian Toaik Tuswandi.

Menurut Indra M Gandidi pihaknya bersedia membagi teknologi nano ini kepada sekolah lain di Sumbar atau bahkan Indonesia. Kelebihan teknologi ini tidak menggunakan cairan disinfektan.

“Bagi yang berminat silakan kontak KPA Cakrawala di SMA Negeri 2 Padang. Untuk kemanusiaan dan lawan Covid-19, kami tidak pelit dan tidak jual mahal untuk planning enginering membuat lorong imun booster ini, silahkan kontak, tim kita akan bantu,” ujar Indra yang juga Akademisi UPI Bandung ini.

Alumni yang cinta alam dan lingkungan ini juga menyiapakan draft protokol kesehatan sekolah menyiapkan siswa sehat dan tangguh.

“Tidak hanya sarana dan prasarana termasuk wastafel portable untuk cuci tangan siswa sebelum masuk kelas. Tim Sispala Reborn juga siapkan protokol kesehatan siswa di sekolah, yang mengacu kepada Protokol Kesehatan diterbitkan Kemendikbud dan Kemenkes RI,” ujar Adrian didampingi pengusaha muda