Padang Panjang, inioke.com–Masyarakat mulai ramai berbelanja di Sub Terminal Maju Agribisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB), setelah di bentuk dan diresmikan oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Kamis lalu.
Menurut Bendahara STA, Yulastri Yanti, sejak diresmikan memang masih belum banyak masyarakat belanja di sini. Namun,  setelah dibuka bazar dan dipacking per kg setiap barangnya, masyarakat mulai berdatangan untuk berbelanja.
“Hari ini bawang, tomat, lado dan lainnya sangat laku terjual bahkan sampai 6 kg dibeli perorang. Pengunjung yang datang tidak hanya dekat sini saja namun dari berbagai kelurahan juga berbelanja ke sini,” sebut Yulastri.
Tidak hanya pembeli yang datang, petani dari daerah luar pun ke sini membawa hasil pertaniannya untuk ditampung dan dibeli langsung di STA.
STA ini didirikan dengan tujuan mensejahterakan petani tidak hanya petani dari daerah Ganting saja melainkan petani dari daerah mana saja.
“Kita berharap dengan adanya STA ini bisa mengurangi penumpukan barang di pasar sayur. Selama ini kita lihat banyaknya pedagang di pasar sayur yang tidak teratur menurunkan barangnya dan mengakibatkan macet di sana,”  ungkap Yulastri.
Di STA menerapkan protokol kesehatan, baik penjual dan pembeli wajib memakai masker. (ioc/rls)
Baca juga :  Lebaran, 35 Positif COVID-19 di Sumbar