Tanah Datar, inioke.com–Suami dari perempuan asal X Koto Tanah Datar juga positif COVID-19. Sebelumnya, perempuan tersebut dinyatakan positif dalam kondisi hamil tua dan berhasil melahirkan dengan selamat di RSUP M Djamil Padang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah, menyampaikan, pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 27 tahun itu riwayat perjalanannya dari Jakarta. Pasien sebelumnya berdomisili di Jakarta dan baru pulang sekitar sebulan lalu. Suami dari pasien terkonfirmasi Positif COVID-19 beberapa hari lalu.

“Kami baru memperoleh informasi bahwa hasil swabnya positif COVID-19. Saat ini yang bersangkutan berada di RSUP M Djamil Padang menjaga istrinya yang baru melahirkan dan akan menjalani karantina di RSUP M Djamil Padang,” ucap Roza.

Pihaknya sedang melakukan penelusuran kepada masyarakat yang kontak dekat dengan yang bersangkutan.

“Dari hasil penelusuran, akan dilakukan karantina dan pemeriksaan swab,” ucap Roza.

Roza berharap masyarakat tidak panik dan tidak terpancing isu-isu yang tidak benar dan mendoakan pasien bisa segera sembuh, serta tidak memperlakukan diskriminatif kepada keluarga pasien.

Baca juga :  Universitas Taman Siswa Padang Jalin Kerjasama dengan Enam Mitra Kerja

Roza juga menghimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menerapkan sosial distancing.

Sementara itu, data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini adalah kasus Positif 4 orang, dengan rincian, 2 karantina di Padang, 1 dirawat di RSUP M Djamil Padang, dan 1 sembuh. ODP 25 orang, PDP 2 orang, meninggal dunia nihil dan notifikasi 2.830 orang. (ion)