Padang, inioke.com–Jumlah orang kena corona di Sumbar hampir mendekati 100 orang. Sudah 97 orang dinyatakan positif COVID-19, termasuk penambahan 1 orang hari ini (25/4).

“Dari 97 orang tersebut, 20 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 26 orang isolasi mandiri di rumah dan 16 orang lagi isolasi di berbagai pusat karantina Provinsi Sumbar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal.

Jasman menambahkan, pasien yang positif tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri dibawah pengawasan Semen Padang Hospital (SPH).

“Berjenis kelamin laki-laki, berusia 29 tahun, asal Pengambiran, Kota Padang, terpapar karena kontak dengan adik ipar yang sebelumnya juga telah dinyatakan positif,” ujarnya.

Jasman melanjutkan, namun hari ini juga ada 3 pasien yang dinyatakan sembuh, semuanya pasien dari RS Achmad Mochtar Bukittinggi. Rinciannya, seorang ibu rumah tangga berusia 46 tahun beralamat di Kabun Pulasan Bukittinggi. Ia terpapar dari suaminya yang pulang dari Malaysia. Kemudian, laki-laki berusia 56 tahun yang bekerja sebagai pedanga, tinggal di Kabun Pulasan Bukittinggi. Ia terinfeksi di Malaysia. Terakhir, laki-laki 39 tahun, wiraswasta, alamat di Gulai Bancah Bukittinggi, juga terinfeksi di Malaysia.

Baca juga :  Kadiskes Padang Anjurkan Pakai Masker Bedah

“Juga ada 1 orang pasien positif di RS Universitas Andalas yang meninggal dunia, berasal dari Lubuk Begalung, Kota Padang, laki-laki umur 58 tahun,” sambungnya.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7.447 orang, dengan rincian proses pemantauan 531 orang dan selesai Pemantauan 6.916 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 320 orang. Dari 320 PDP tersebut, 61 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 245 orang dan isolasi diri di rumah 14 orang.

Setelah itu, pasien positif yang isolasi mandiri di rumah bukan pasien dari salah satu RS Rujukan sebanyak 20 orang, isolasi mandiri di rumah 12 orang, di Bapelkes 5 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang. (gyn)