Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Suhu Tubuh Penjenguk Warga Binaan Lapas Payakumbuh Dicek
Petugas Lapas II B Payakumbuh melakukan pengecekan suhu tubuh dan memberikan antiseptik kepada pengunjung di lapas tersebut. (ANTARA/Akmal Saputra)
OKE News

Suhu Tubuh Penjenguk Warga Binaan Lapas Payakumbuh Dicek 

Payakumbuh, inioke.com РLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyemprot antiseptik (hand sanitizer) bagi pengunjung yang ingin menjenguk warga binaan.

Kepala Lapas Kelas II B Payakumbuh Muhamad Kameily, mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Sampai hari ini kita masih membuka kunjungan untuk warga binaan. Kami telah melakukan antisipasi dengan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung dan menyemprotkan antiseptik,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, seluruh petugas yang langsung berhadapan dengan masyarakat dilengkapi dengan sarung tangan dan masker penutup mulut dan hidung.

“Pembatasan belum kita lakukan, karena kapasitas tempat dengan jumlah tamu masih sebanding,” kata dia.

Terkait nantinya akan ada larangan kunjungan, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah dalam hal ini Pemkot Payakumbuh atau imbauan langsung dari pusat.

“Nanti setelah ada keputusan dari Pemkot atau nasional, akan langsung kita bicarakan dengan Kanwil Kemenkumham Sumbar,” ujarnya.

Sampai sekarang pihaknya belum mendapati ada pengunjung yang memiliki suhu lebih dari ketentuan yakni 37,8 derajat celcius.

Baca juga :  Satgas COVID-19 Pasaman Barat Ajak Masyarakat Tidak Percaya Hoak

“Kalau suhu tubuhnya lebih dari itu kami tidak memperbolehkan masuk. Ini langkah kita untuk mengantisipasi penyebaran pandemi corona. Apalagi potensinya di lapas cukup besar,” sebutnya.

Ia mengatakan rata-rata setiap hari kunjungan di LapasKelas II B Payakumbuh ada 200 sampai 250 orang pengunjung. Saat ini ada 335 warga binaan di Lapas II B Payakumbuh. (ant)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *