Padang, inioke.com–Beasiswa Rajawali masih belum direalisikan oleh Pemprov Sumbar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, mendesak Pemprov untuk merealisisakan beasiswa pendidikan Rajawali itu.  Hal itu masuk dalam salah satu hasil pembahasan dan penyusunan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tahun 2019.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan beasiswa pendidikan Rajawali harus segera bisa direalisialisasikan oleh gubernur dan jangan ditahan agar tak mengecewakan masyarakat.

“Apalagi dengan kondisi hari ini tentunya sangat berguna bagi masyarakat, juga akan masuk tahun ajaran baru. Permasalahan ini harus segera dituntaskan,” jelasnya.

Sebelumnya, Fraksi Gerindra juga meminta pemerintah provinsi menyelesaikan masalah ini.

Soal beasiswa Pendidikan dari dana Rajawali, pada akhir 2019 lalu sesungguhnya Pemrov sudah berjanji akan mencairkannya. Namun berdasarkan laporan Ketua Komisi V, Muchlis Yusuf Abit yang kebetulan anggota Fraksi Gerindra menyampaikan bahwa hingga akhir Mei 2020 ini belum juga dilaksanakan, padahal regulasi yang mengatur sistem dan mekanisme pemberiannya sudah ada.

“Ini kan terkesan main main dan mengibulin DPRD namanya,” kata Ketua Fraksi Gerindra, Hidayat.

Baca juga :  4.911 Kepala Keluarga Sudah Terima Bantuan Beras di Tanah Datar

Dalam pembahasan laporan hasil pembahasan panitia khusus terhadap LKPJ Kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, ada beberapa catatan penting yang menjadi sorotan DPRD, diantaranya pendidikan, kesehatan, penyelenggaraan urusan pekerjaan umum, dan penyelenggaraan urusan sosial. (mdj)