Dharmasraya, inioke.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya mengadakan coffee morning sebagai salah satu membangun komunikasi dengan para pemangku kepentingan, terkait akan dimulainya tahapan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, agar berlangsung sukses dan lancar.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memenuhi undangan coffee morning yang diadakan Senin (24/8) tersebut. Selain bupati, acara yang digelar di ruang Media Centre KPU tersebut juga turut dihadiri Kapolres Dharmasraya, Dandim 0310 SSD yang diwakili Koramil Pulau Punjung, Komisioner Bawaslu dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Sutan Riska berharap, dengan adanya pertemuan ini, komunikasi dan koordinasi antar semua pihak dalam mendukung pelaksanaan Pilkada, terjalin dengan baik.

“Mari bergandengan tangan, bersinergi untuk mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Desember mendatang. Kita dukung tahap demi tahap yang dilaksanakan KPU. Jika ada masalah yang timbul di masyarakat, agar segera dikoordinasikan bersama dan jangan menunda-nunda untuk menyelesaikannya. Kita berdoa kepada Allah, semoga Pilkada di daerah kita berjalan lancar dan tidak ada permasalahan berarti yang timbul di masyarakat,” harap bupati.

Baca juga :  Polres Padang Panjang Deklarasi Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, menyampaikan, jajaran kepolisian resor Dharmasraya akan menjamin sepenuhnya keamanan di tengah masyarakat hingga hari pemilihan kepala daerah nantinya.

Kapolres juga mengingatkan pentingnya dilakukan deklarasi Pilkada damai sebelum tahapan pertama dimulai. Terlebih, sebutnya, Dharmasraya dinilai sebagai daerah yang rawan dalam pelaksanaan pemilu.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Dharmasraya, Adriadi, menyampaikan, pada 4-6 September nanti KPU akan memulai tahapan rapat koordinasi persiapan pendaftaran pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Dharmasraya melalui partai politik atau gabungan parpol. (ioc/rilis)