Agam, inioke.com–Pembangunan infrastruktur dalam program unggulan Taslim Dt Tambogo di Agam membutuhkan pengusaha jasa konstruksi. Untuk itu, Taslim memperkuat silaturahmi dengan puluhan pengusaha jasa konstruksi di Agam.

Dalam pertemuan dengan pengusaha jasa konstruksi, Taslim berusaha merangkul dan memajukan usaha jasa konstruksi di Agam.

“Dunia usaha khususnya jasa konstruksi perlu dorongan pemerintah. Kami ingin pengusaha lokal bisa maju di kancah nasional, menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Taslim Dt Tambogo di Bukittinggi, Rabu (30/9).

Terkait pembangunan, Taslim berkomitmen menciptakan destinasi wisata baru serta melahirkan investor di Kabupaten Agam.

“Kabupaten Agam butuh destinasi wisata baru. Kami ingin sekali ada Hamka Islamic Center dan Masjid Raya Hamka di Maninjau. Selain itu, membangun Museum Perjuangan Siti Manggopoh, serta infrastruktur lainnya. Kami harap pengusaha jasa konstruksi Agam bisa merancang dan mendorongnya bersama-sama,” sebut Taslim.

Menurut Taslim, pembangunan ini memungkinkan terlibatnya gabungan pengusaha jasa konstruksi se-Kabupaten Agam.

“Jika ada spot destinasi unggulan, maka secara sendirinya industri UMKM juga akan bergerak. Rumah makan, resort dan penginapan termasuk sentra kerajinan lokal akan kebanjiran pengunjung. Kita akan maksimalkan ini,” imbuhnya.

Baca juga :  Antisipasi Corona, Pejabat Dharmasraya Tunda Perjalanan Dinas

Pengusaha jasa konstruksi hadir dalam pertemuan itu mewakili berbagai perusahaan. Satu persatu pengusaha yang hadir sontak menyatakan dukungannya untuk Taslim Dt Tambogo-Syafrizal Dt Majoindo.

“Saya mewakili pekerja konstruksi dari Banuhampu dan Sungaipua sangat mendukung gagasan tersebut. Selama ini kami gamang untuk ikut mengajukan tender dalam proyek pembangunan di Agam. Masih ada kesan proses tender hanya formalitas, akibatnya kontraktor lokal sulit berkembang. Kini kami bertekad sabiduak, indak ka balain sampan,” tegas pengusaha konstruksi yang hadir dipertemuan itu.

Anggota DPRD Agam Zulhefi yang turut hadir pada kesempatan itu menggaransi sederet pengalaman yang dimiliki Taslim-Syafrizal akan membawa angin segar dalam kemajuan Kabupaten Agam ke depan.

“Taslim-Syafrizal ini kombinasi pemimpin yang akan membawa kemajuan di Agam. Relasi yang dimiliki Pak Taslim di kancah nasional diharapkan bisa memudahkan menjuluk anggaran pusat di tengah terbatasnya APBD Agam,” ujar Zulhefi.(ioc)