Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Terkait Corona, Penerbangan Kuala Lumpur-Padang Dihentikan Sementara
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (ANTARA/Miko Elfisha)
OKE News

Terkait Corona, Penerbangan Kuala Lumpur-Padang Dihentikan Sementara 

Padang, iniok.com – Penerbangan langsung Kuala Lumpur-Padang, dan sebaliknya dengan Air Asia, dihentikan sementara, mulai 19 hingga 31 Maret 2020. Hal ini  terkait penyebaran Coronavirus (COVID-19) yang kian mencemaskan.

“Benar, kami sudah dapat konfirmasi dari pihak Air Asia. Semua penerbangan mulai 19-31 Maret 2020 dibatalkan,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Minangkabau Yos Sugiono di Padang, Kamis.

Pembatalan penerbangan, merupakan salah satu permintaan yang diajukan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, demi mencegah kemungkinan masuknya pasien suspect coronavirus dari luar negeri.

“Kita memang surati Air Asia untuk menghentikan sementara penerbangan dari Kuala Lumpur ke Padang. Awalnya, pihak maskapai menyetujui untuk mengurangi frekuensi dari tiga kali penerbangan sehari menjadi satu kali sehari,” katanya.

Kebijakan tersebut menurutnya bisa dipahami karena banyak juga calon penumpang yang telah membeli tiket.

“Namun, kita tetap meminta agar penerbangan dihentikan sementara,” ujarnya.

Surat dari Air Asia kepada Angkasa Pura II ditandatangani Stasiun Manager Dedy Admaja tanggal 18 Maret 2020 memastikan pembatalan semua penerbangan Padang-Kuala Lumpur dan sebaliknya mulai 19-31 Maret 2020.

Baca juga :  KPU Sumbar Tetapkan Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Lanjutan 2020

Dalam surat tersebut disampaikan keputusan itu diambil berdasarkan kebijakan lock down yang diberlakukan di Malaysia.

Sebelumnya seorang warga Kerinci pulang dari Malaysia melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin (16/3). Penumpang tersebut pingsan di area bandara, diduga suspect corona.

Ia meninggal pada malam harinya dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RS M.Djamil Padang. Hasil tes laboratorium sudah dikirim ke laboratorium di Kemenkes, namun belum ketahui hasilnya.

(IO/’ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *