Pesisir Selatan, inioke.com–Kabupaten Pesisir Selatan bertahan dalam sepekan terakhir dengan tidak ada penambahan pasien positif COVID-19. Dari Senin 27 April, hingga Minggu 3 Mei 2020 total kasus yang ditemukan masih tetap 16 orang.

Juru Bicara COVID-19 Pesisir Selatan , Rinaldi mengaku bersyukur dengan tingkat kasus di daerah itu. Sebab, dengan tidak adanya penambahan penanganan pandemi bisa diatasi secara baik.

“Alhamdulillah kembali kita bersyukur, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tetap 16,” ungkap Rinaldi.

Ia menjelaskan, dari 16 orang positif COVID-19 itu, 5 orang telah dinyatakan sembuh. Sisanya, 11 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan dikarantina.

“Satu orang masih dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi, tiga orang dikarantina di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi, enam orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat, dan satu lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 11 orang, dengan rincian, 4 orang dirawat RSUD M Zein Painan, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, tiga orang lainnya di RSUP M. Djamil Padang, dan tiga orang lainnya diisolasi mandiri di rumah.

Baca juga :  Pemkot Padang Menyemprotkan Cairan Disinfektan di 30 Lokasi

Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih sama dengan hari sebelumnya 317 orang, dengan selesai pemantauan bertambah menjadi 277 dari hari sebelumnya 267, dan sisa atau proses pemantauan sebanyak 40 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 369 dari sebelumnya 362, dengan selesai pemantauan 149 orang dan proses pemantauan 220 orang.

Orang pelaku perjalanan atau notifikasi masih sama dengan sehari sebelumnnya 6.557 orang dengan selesai pemantauan juga bertambah menjadi 5.136, dan proses pemantauan 1.472 orang.

Sementara orang yang sedang melaksanakan karantina di Rusunawa Painan tersisa sebanyak 10 orang, dari sebelummya mencapai 149 orang. (ion)