Padang Panjang, inioke.com–Hasil trakcing dari Pasien 32 inisial BS Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang, yang diketahui positif, Selasa, (21/7) lampau, semuanya negatif.

“Alhamdulillah dari 40 orang yang diambil sampel swabnya, Kamis (23/7) lalu, dari hasil trakcing pasien ke 32 inisial BS, semuanya negatif,” kata Kadis Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar di Padang Panjang, Sabtu pagi, (25/7).

Dengan demikian, katanya, hasil positif covid-19 di Padang Panjang tidak ada penambahan. Namun demikian kepada masyarakat dia tetap menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Pakailah masker setiap kali keluar rumah. Jaga jarak aman satu meter. Sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Hindari kontak fisik. Ini yang perlu dilakukan tiap saat,” katanya mengingatkan.

Bertambah 12 positif di Sumbar

Laporan sementara hasil pemeriksaan spesimen Covid-19, Sabtu (25/7) pukul 05.00 WIB, dari 601 sampel (588 di Lab UNAND dan 13 di Lab Baso), terkonfirmasi 12 orang positif corona.

Penambahan positif 12 orang ini, berasal dari Kota Padang 9 orang, Kota Solok 1 orang, Kabupaten Dharmasraya 1 orang, Kabupaten Agam 1 orang.

Baca juga :  Polisi "kandangkan" puluhan kendaraan menggunakan "knalpot brong" di Padang

Sementara itu, sembuh bertambah 13 orang. (ioc/rilis)