Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

UNP belum pulangkan mahasiswanya dari luar negeri terkait merebaknya virus corona
Rektor UNP Prof. Ganefri. (Antara Sumbar/Agung Pambudi)
OKE News

UNP belum pulangkan mahasiswanya dari luar negeri terkait merebaknya virus corona 

Padang, inioke.com – Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat belum memulangkan mahasiswanya baik yang kuliah di luar negeri maupun mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di UNP, terkait merebaknya Corona Virus Disease (COVID-19) di beberapa negara.

“Tidak ada pemulangan, mereka masih kuliah dan semua perkuliahan berjalan dengan normal,” kata Rektor UNPProf. Ganefridi Padang, Rabu.

Ia menjelaskan, saat ini ada beberapa mahasiswa UNP yang sedang menempuh pendidikan magang di Malaysia, begitu juga dengan mahasiswa asal Malaysia yang mengambil kuliah di UNP.

Namun demikian pihaknya sudah melakukan berbagai antisipasi dengan menunda beberapa kegiatan yang berkaitan dengan mahasiswa luar negeri.

“Intinya kami mengurangi interaksi dengan orang asing dulu,” katanya.

Dalam mengantisipasi merebaknya Corona Virus Disease (COVID-19) pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran, yang menyebutkan seluruh civitas UNP tidak direkomendasikan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, terutama ke negara-negara yang tengah terdampak Covid-19, seperti China, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Thailand, Turki, Jepang, Australia, Spanyol, Philipina, India, Kuwait, Amerika Serikat, Vietnam, Canada, Jerman, Prancis, Inggris, dan Belanda.

Baca juga :  Indra Catri Imbau Masyarakat Agam Shalat Idul Fitri di Rumah Saja

Selain itu, dalam surat edaran tersebut, civitas UNP dianjurkan untuk tidak panik dan selalu melkakukan tindakan pencegahan penularan penyakit seperti, menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun cair, dan bilas setidaknya selama 20 detik dan keringkan, serta mencegah kontak dengan penderita penyakit batuk/pilek dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam surat edaran tersebut juga melarang civitas UNP yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri untuk membatasi berinteraksi dengan civitas UNP lainnya selama 14 hari sejak kepulangannya ke Indonesia.

Kepala UPT Layanan Internasional UNP, Ananda Putra menyebutkan, saat ini ada tujuh mahasiswa asal Malaysia yang menempuh pendidikan di UNP, dan delapan orang mahasiswa UNP yang magang di Malaysia dan tiga dosen yang menempuh pendidikan di luar negeri.

“Semua baik-baik saja, dan mahasiswa UNP yang praktek lapangan tersebut dalam waktu dekat ini akan berakhir magangnya, jadi kami tunggu sampai selesai saja,” katanya. (*)

Pewarta : Agung Pambudi
Editor: Mukhlisun
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *