Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

UNP terapkan perkuliahan jarak jauh antisipasi corona
Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri. (Antara/Humas)
OKE News

UNP terapkan perkuliahan jarak jauh antisipasi corona 

Padang, inioke.com – Universitas Negeri Padang (UNP)Sumatera Barat mengeluarkan surat edaran bagi civitas akademika untuk menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sebagai bagian antisipasi penyebaranvirus corona atau COVID-19di lingkungan kampus.

“Ini berlaku selama satubulan 16 Maret sampai 17 April 2020, namun tidak tertutup kemungkinan akan diperpanjang,” kata Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri saat dihubungi Antara, Sabtu.

Ia menjelaskan dalam surat edaran yang dikeluarkan tersebut, PJJ berlaku bagi seluruh jenjang pendidikan D3, D4, S1, Profesi, S2 dan S3 dimana seluruh perkuliahan dilakukan dengan sistem daring atau online lewat platform elearning UNP sehingga dapat mengurangi kontak fisik secara langsung.

Selain itu dalam edaran tersebut, perkuliahan pratikum di laboratorium bengkel dan sejenisnya disarankan diganti dengan penugasan atau media lainnya. Poin lain dari edaran itu juga menganjurkan tenaga kependidikan dan tenaga pendidik yang kurang sehat untuk tidak datang ke kampus.

Namun untuk pelaksanaan bimbingan tugas akhir, baik itu skripsi, tesis disertasi dan sejenisnya tetap dilakukan seperti biasa, tapi dilakukan dengan menerapkan kewaspadaan dan prinsip pencegahan Covid 19.

Baca juga :  Satpol PP amankan 22 remaja yang diduga akan tawuran di Padang

Ganefri juga menyebutkan, pihaknya menginstruksikan untuk menunda seluruh pertemuan atau seminar yang melibatkan peserta internasional ataupun kegiatan yang mengumpulkan massa yang banyak, termasuk aktivitas di Pusat Kegiatan Mahasiswa juga ditiadakan sampai pemberitahuan selanjutnya.

“Ada beberapa agenda internasional yang sementara ini kami tunda dulu pelaksanaannya, sampai adanya instruksi dari pihak kementerian,” katanya.

Ia juga melarang seluruh civitas akademika UNP untuk melakukan perjalanan keluar negeri, dan tidak merekomendasikan civitas UNP melakukan perjalanan keluar daerah.

“Untuk pelayanan administrasi dan layanan umum kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa, dan membatasi kerumunan dan tetap waspada,” katanya.

Ia mengimbau seluruh civitas UNP agar tidak panik dan selalu melakukan tindakan pencegahan penularan penyakit, pola hidup bersih, dan meniga kondisi tubuh agar selalu sehat.

Pewarta : Agung Pambudi
Editor: Ikhwan Wahyudi
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *