Padang, inioke.com–Trip keenam bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N95 sebanyak 150 buah diserahkan oleh Heru Permana Putra selaku perwakilan dari Whatsapp Group (WAG) Top 100 kepada pihak Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi.

Sebelumnya WAG Top 100 sudah menyerahkan bantuan kepada pihak RSUP M.Djamil Padang dan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

Sari Lenggogeni, salah seorang admin dari WAG TOP 100 menuturkan kepada inioke.com, proses pemberian bantuan ini dibagi menjadi beberapa trip karena relawan masih mencari informasi terkait tempat produksi APD yang harganya rasional.

“Banyak sekarang orang-orang yang beralih profesi terkait penjualan APD ini dan menjual dengan harga yang tinggi. Kemudian, kami terkendala proses pengiriman sebab kami memesan APD di Yokyakarta,” ujarnya.
Selanjutnya, Sari Lenggogeni juga berharap masyarakat disiplin menjalankan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Sebab apabila masyarakat disiplin kemungkinan bencana ini cepat terselesaikan.

“Dengan begitu kita dapat kembali melakukan recovery atau pemulihan terhadap tatanan sosial dan ekonomi sehingga kembali normal,” ungkapnya.
Donasi TOP 100 yang dihimpun dengan total Rp297 juta, diprioritaskan untuk tenaga medis atas dasar kemanusiaan.

Baca juga :  DPRD dan Pemko Padang Panjang Bahas KUA-PPAS di Akhir Pekan

Sementara itu, Heru Permana Putra, penyambung tangan TOP 100 dalam menyerahkan bantuan ini juga menyampaikan agar masyarakat mematuhi instruksi pemerintah untuk stay at home dan memakai masker apabila keluar rumah.

“Jangan ada lagi masyarakat yang membandel terhadap instruksi tersebut, karena berdasarkan informasi terakahir (7/4) yang dikeluarkan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat sudah 21 orang yang dinyatakan positif, lebih tinggi dari hari sebelumnya,” tuturnya. (BOY)