Padang, inioke.com–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan secara resmi sejumlah Pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji untuk masa bhakti tahun 2020-2025 di Medan Nan Bapaneh, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji.

Sebagaimana untuk posisi Ketua Umum kembali dijabat Evi Yandri Rajo Budiman. Cukup banyak nama-nama tokoh lainnya yang mengisi posisi di beberapa bidang di forum kebanggaan masyarakat Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji tersebut.

Wawako Hendri dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji yang resmi dikukuhkan untuk masa bhakti tahun 2020 hingga 2025.

“Kita tentu berharap, FKAN Pauh IX menjadi suri tauladan dan contoh yang baik bukan untuk Kecamatan Kuranji tapi juga bagi Kota Padang bahkan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya,” ungkap Hendri Septa dalam prosesi pengukuhan yang diwarnai rintik hujan.

Hendri Septa menyampaikan pengukuhan pengurus baru FKAN Pauh IX merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas dengan semua pihak termasuk Pemerintah Kota Padang.

Baca juga :  Alumni Ilmu Politik Unand Berbagi Masker dan Handsanitazer di Cikini dan Depok

“Semoga kita bersama-sama saling merangkul untuk kegiatan pembangunan di Kecamatan Kuranji khususnya dan Kota Padang pada umumnya. Baik dalam bentuk pembangunan infrakstruktur, peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, sosial budaya dan pengembangan generasi muda serta lainnya. Tak ada yang sulit jika kita berupaya bersama-sama,” ucap Hendri bersemangat.

Wakil Wali Kota Padang mengaku merasa bangga atas kebersamaan dan dukungan yang dilihatkan anak nagari yang ada di Kota Padang seperti salah satunya di Nagari Pauh IX.

“Mudah-mudahan, melalui peran FKAN Pauh IX yang juga bersinergi dengan BMPN dan KAN Pauh X serta unsur Pemerintah Kecamatan dan juga unsur Forkopimca dapat menjawab permaslahan yang ada di tengah masyarakat hingga masa-masa yang akan datang. Seperti halnya pandemi virus corona (Covid-19) yang masih menjadi perhatian kita saat ini. Kita harapkan FKAN Pauh IX selalu hadir di semua aspek. Dan kita Pemko Padang menyatakan siap mendukung dan bersinergi untuk setiap program kegiatan FKAN Pauh IX ke depan. Yang penting positif kita siap membantu,” tutur Hendri Septa mengakhiri.

Baca juga :  Angka kemiskinan Solok Selatan pada 2019 naik, penganggur justru turun

Sementara itu Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman dalam penyampaiannya mengaku siap dan lebih bersemangat memajukan organisasi FKAN Pauh IX selama lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah, selama ini FKAN Pauh IX telah melakukan berbagai upaya program kegiatan untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Kuranji. Termasuk dalam penanganan kebencanaan saat ini di masa pandemi Covid-19, kita sudah punya Rescue Pauh IX yang ikut mengatasi penularan Covid-19 serta dampaknya bagi masyarakat. Begitu juga Dubalang Nagari Pauh IX yang berperan dalam berbagai urusan dan kepentingan masyarakat. Kita juga berterima kasih kepada semua pihak Pemerintah Kota Padang atas sinergi yang terjalin baik sejauh ini,” ungkap Evi yang juga Anggota DPRD Sumbar itu.

Selain pelantikan pengurus FKAN Pauh IX juga ikut dikukuhkan Dubalang Nagari FKAN Pauh IX dan Rescue FKAN Pauh IX.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani beserta Anggota DPRD Kota Padang diantaranya Mastilizal Aye dan Zulhardi Z. Latif. Selanjutnya Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam, Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Dt Rajo Magek, Ketua KAN Pauh IX Suardi Dt Rajo Bujang dan Ketua KAN Pauh V M. Nazid.

Baca juga :  Riza Falepi : Ini Bukan Masalah Politik, Tidak Perlulah Dewan Ikut Campur

Selain itu juga hadir Kepala Disnakerin Yunisman, Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, Ketua PPM Kota Padang Yudha Putra. Kemudian Camat Kuranji Eka Putra Buhari beserta unsur Forkopimca dan tokoh masyarakat setempat.(ioc/rilis)