Padang, inioke.com–Hampir sepauh dari jumlah kelurahan di Kota Padang berada di zona merah Covid-19. Kerja berat bagi l Wali Kota Padang, Mahyeldi, dan Wakil Wali Kota, Hendri Septa, beserta jajarannya, untuk menghijaukan kembali Kota Padang.

Meskipun berat, Mahyeldi beserta jajaran kerjanya berkomitmen memutus mata rantai Covid-19. Menurutnya, komitmen ini harus tetap dibangun, sehingga akhir PSBB nanti, Padang sudah terbebas dari Covid-19.

“Caranya yakni dengan menghijaukan daerah yang merah,” kata Mahyeldi saat rapat bersama jajaran kerjanya di Balaikota Padang, Jumat (8/5).

Disebutkannya, saat ini sebanyak 51 kelurahan di Padang berada di zona merah Covid-19. Sedangkan 53 kelurahan lainnya masuk ke dalam zona hijau.

“Ini merupakan tugas lurah dan kecamatan bagaimana menghijaukan daerahnya. Tentu dengan bersinergi dengan lurah lain yang masih berada di zona hijau,” tutur Mahyeldi.

Selain pentingnya kerja keras dan usaha dari lurah dan camat, pejabat eselon II dan III Pemko Padang juga diturunkan untuk membantu. Memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga :  Pulang dari Ambon, Seorang Warga Tanah Datar Positif COVID-19

“Kita harap pada 29 Mei nanti (akhir PSBB jilid II), Padang sudah terbebas dari Covid-19,” harap Wali Kota Padang. (io/rilis)