Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Wali kota Padangpanjang edukasi mahasiswa Ilmu Komunikasi Unidha
Wako Padangpanjang Fadli Amran bersalaman dengan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unidha Dr. Najmudi Rasul usai menyampaikan edukasi dan motivasi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dharma Andalas Padang. (Ist)
OKE News

Wali kota Padangpanjang edukasi mahasiswa Ilmu Komunikasi Unidha 

Padang, inioke.com – Wali Kota Padangpanjang Fadli Amran mengedukasi mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Dharma Andalas (Unidha) agar aktif untuk berorganisasi agar mampu menghadapi persaingan saat ini dan masa depan.

Hal ini disampaikan Wako Padangpanjang dalam kegiatan bertajuk Diskusi Series bertema ” Kepemimpinan Millenial Dalam Era Demokrasi” digagas Jurusan Ilmu Komunikasi Unidha Padang, Rabu.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unidha Dr. Najmudin Rasul, Sekretaris Universitas Unidha Dr. Dodi Devianto dan para dosen serta puluhan mahasiswa.

Menurut dia, seorang untuk menjadi pemimpin kekinian dan masa depan mesti berorganisasi sebagai wadah sosialisasi dan komunikasi.

Peran anak muda mellineal sangat terbuka, tambah dia, buktinya sekarang ada menteri yang muda-muda dan tenaga ahli presiden saja ada yang usia 24 tahun.

Jadi ada beberapa hal penting yang dilakukan terutama dalam kepemimpinan pemerintahan sesuai tuntutan masyarakat dewasa ini.

Ia mengatakan, mellineal ingin serba cepat dalam segala proses dan urusan termasuk dalam urusan birokrasi.

Baca juga :  Masyarakat Republik Ceko Merayakan Pesta Perpisahan untuk Pandemi

Justru itu, menurut dia, makin banyak anak muda yang jadi pemimpin tentu akan banyak perubahan, khusus di Sumbar dan umumnya di Indonesia di masa depan.

Wako Padangpanjang Fadli Amran sedang menyampaikan edukasi dan motivasi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dharma Andalas Padang. (Ist)

Dalam kesempatan itu, Fadli juga berbagi pengalamannya dalam memimpin organisasi dan pemerintahan.

Memang berorganisasi syarat dinamika yang dilalui, tetapi akan banyak pengalaman dan bekal untuk jadi pemimpin.

Sehingga dalam menjalani proses itu mendapatkan bonus kepemimpinan. Harus diasah terkait kepemimpinan karena adalah skil, harus dilatih dan mulai sejak dini mungkin.

Fadli mengatakan, dia mempelajari dari organisasi ke organisasi yang tak kalah pentingnya mampu mengkader diri.

Ia menceritakan pengalamannya sebagai kepala daerah, mesti menempatkan diri sebagai pemimpin, sebagai anak, sebagai ayah dan sebagai teman.

Jadi, menurutnya, kalau anak muda ingin dan mau jadi pemimpin bagaimana bisa disayangi masyarakat.

Selain itu, harus mempersiapkan kemapanan diri secara ekonomi agar bisa mempermudah langkah untuk jadi pemimpin, terutama di dunia politik.

Dalam kesempatan itu, Wako Padangpanjang juga mendorong mahasiswa untuk memulai diri jadi pengusaha atau berbisnis.

Baca juga :  Guru SMA di Padang Pariaman ini setubuhi siswi dengan iming-iming nilai
Wako Padangpanjang Fadli Amranmenerima cendramata dari Sekretaris Universitas Dr. Dodi Devianto (kiri) usai menyampaikan edukasi dan motivasi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dharma Andalas Padang. (Ist)
Pewarta : Anton
Editor: Siri Antoni
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *