Padang, inioke.com—Warga Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah hari ini. Hingga pukul 09.00, tambahan tersebut tercatat sebanyak 11 orang. Hal itu diungkapkan juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal.

”Dari 619 sampel yang diterima dan diperiksa, rinciannya dari Kota Padang 10 orang. Semuanya klaster Pasar Raya dan 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman,” katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/5).

Hal tersebut, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra.

”Total sampai hari ini warga Sumbar yang telah terinfeksi 552 orang. Untuk rincian lebih lanjut, nanti sore kami sampaikan ke publik,” sambungnya.

Sehari sebelumnya, tidak ada penambahan warga yang positif Covid-19, sementara sembuh bertambah 6 orang dari 361 sampel yang diperiksa.

361 Orang Sembuh di Padang

Sementata itu, khusus di Kota Padang, sebanyak 137 orang atau 39 persen dari total kasus positif Covid-19 yang tercatat, 18 orang diantaranya meninggal dunia. Data tersebut merupakan rekapitulasi kasus Covid-19 yang tercatat di Dinas Kesehatan Kota Padang hingga Jumat (29/5).

Baca juga :  Baru 15 Persen Pedagang yang Diambil Swab dalam Sepekan ini

”Hari Jumat ada delapan orang yang dinyatakan sembuh,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Dijelaskannya, delapan kasus sembuh tersebut tersebar di Kelurahan Pagambiran 4 orang, 1 orang di Kubu Dalam Parak Karakah, 1 orang di Jati Baru, 1 orang di Kuranji, dan 1 orang di Flamboyan.

Sementara itu, dari data RSUD Rasidin yang saat ini menjadi rumah sakit khusus Covid-19, jumlah pasien sembuh yang telah dirawat berjumlah 34 orang.

”RSUD Rasidin tidak hanya merawat pasien COVID-19 dari Kota Padang , tapi juga memfasilitasi pasien dari daerah lain”, sebut Amrizal. (std)