Padang, inioke.com–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, bertempat di aula Markas Polresta Padang, Rabu (1/7).

Upacara penuh khidmat itu diselenggarakan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis di Istana Negara Jakarta.

Hadir dikesempatan itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kepala Kejaksaan Negeri Padang Ranu Subroto, Dandim 0312/Padang Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, dan lainnya.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74 untuk Polisi Republik Indonesia (Polri).

“Semoga di HUT Bhayangkara ke 74 ini, kepolisian selalu menghadirkan yang terbaik kepada masyarakat, menjadi kebanggaan dan tempat mengadu bagi masyarakat dalam setiap permasalahan yang berkaitan dengan hukum,” jelasnya.

Wawako Hendri menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang juga mengucapkan terimakasih atas bantuan kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Padang.

Baca juga :  Wisata Surfing Mentawai Kembali Dibuka

“Alhamdulillah dengan upaya-upaya itu, kasus penyebaran virus corona di Kota Padang dapat terkendali dengan sangat baik. Besar harapan kami, sinergi yang baik antara Pemerintah Kota Padang dan kepolisian ini akan semakin ditingkatkan lagi untuk pembangunan Kota Padang kedepan,” tukuknya.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya kembali mengajak seluruh Polri untuk ikut aktif terlibat dan mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19.

“Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial, menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi dan kondisi tetap aman, damai selama pandemi ini,” jelasnya.

Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. (ioc/rilis)