Padang Panjang, inioke.com–Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Datar bertemu Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, dalam kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Padang Panjang, kemarin. Pertemuan itu membahas berbagai kerjasama, antara lain, pariwisata, pertanian dan peternakan.

Rombongan yang pimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Tanah Datar, Dedi Irawan, menyampaikan, Pemerintah Kota Padang Panjang telah membuka ruang dalam kerjasama untuk kemajuan kedua daerah baik Padang Panjang maupun Tanah Datar.

“Tanah Datar ini lebih banyak fondasinya kepada sektor pertanian, dan juga kawasan Tanah Datar ini areanya lebih luas, tentu barangkali didukung dengan faktor geografis seperti ini, pontensi wilayah yang dimiliki, juga bisa membangun pariwisata bersama,” ungkap Dedi, dalam kunjungan yang disambut oleh Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, bersama Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, dan pejabat terkait.

Menurut Dedi, pariwisata Padang Panjang di daerah penyangganya banyak saling berhubungan.

“Di Padang Panjang punya Kubu Gadang, di Tanah Datar punya Pandai Sikek dengan songket sebagai kearifan lokalnya. Saya kira ini nilai lebih yang bisa kita bangun secara bersama-sama,” ungkapnya.

Baca juga :  Ini apresiasi Bupati Pasaman Barat pada 43 keluarga yang mundur dari program keluarga harapan

Sementara itu, Asrul menyambut baik kunjungan kerja Komisi II Kabupaten Tanah Datar.

“Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar mempunyai hubungan yang sangat erat. kita berharap selalu dapat menjalin kerjasama yang membawa kemaslahatan, baik untuk Tanah Datar maupun Kota Padang Panjang,” pungkasnya. (ioc/rilisi)